Sabtu, 12 April 2014

Dibalik Film Da Vinci Code



Da vinci code adalah film yang mengisahkan tentang misteri besar dibalik agama kristen. Filmnya menggambarkan dengan sangat baik dari novelnya. Film diawali dengan pembunuhan kepala musium di paris. Si pembunuh mencari sesuatu dari kepala museum tersebut, namun gagal mendapatkannya. Sebelum kepala museum meninggal, dia membuat symbol dan anagram yang membingungkan kepolisan. Akhirnya pihak kepolisian menghubungi Robert Langdon, seorang ahli symbologi. Parahnya, si Robert akan di jebak sebagai tersangka pembunuhan, Robert berhasil melarikan diri dengan dibantu agen lain benama sophie.

Sebelum melarikan diri, dia berhasil memecahkan kode dan symbol yang ditinggal oleh korban pembunuhan dimuseum tersebut. Mereka berdua akhirnya menuju bank yang menyimpan safe box dan ketika dibuka ternyata isinya adalah sebuah cryptex. Cryptex adalah kotak yang yang berisi kombinasi huruf untuk membukanya. Jika salah membukanya, maka isi pesan didalam kotak akan rusak dan tidak terbaca. Konon, kotak Cryptex ini dibuat oleh Sir Isaac Newtoon. Setelah berhasil lolos dari kajaran polisi, mereka menuju rumah sahabat langdon di prancis. Disanalah teka teki tentang umat kristen terjawab. berikut ini adalah hal yang cukup menarik dari Fakta yang terungkap.

Teka teki itu tersimpan dalam lukisan da vinci bernama last souper alias perjamuan terakhir hari atau malam sebelum orang yang katanya yesus di salib, coba perhatikan dimana cawan sucinya? Jika itu perjamuan terahir, mana cawan minumannya ? Lihat siapa disampin kiri jesus? Dia adalah Maria Magdalena yang konon adalah istri Yesus. Nah disinilah misteri mulai terbuka. Bahwa Yesus punya istri dan keturunan sampai hari ini.

Keturunan Yesus inilah yang diburu gereja karena jika umat kristen tahu bahwa Yesus hanyalah nabi dan manusia biasa, maka goyanglah iman orang-orang kristen. Fakta lain yang menarik adalah bahwa yesus diangkat 300 tahun setelah masehi. Bukan hanya di film dan di akui oleh pendeta pendeta kristen. Yesus sendiri tidak pernah menyebut dirinya tuhan, tidak pernah ada satu kata di Al Kitab(lnjil)pun yang mengatakan "sembahlah aku?".

Fakta lain adalah tentang Friday 13th, itu adalah kejadian pembunuhan masal para kesatria templar. Ksatria templar dibunuh dan dibantai. Para ksatria templar inilah yang menjaga anak cucu jesus. Satu hal yang pasti, walaupun film ini diangkat dari novel fiksi, namun sebagian isinya diangkat dari bukti dan fakta yang ada. Termasuk bahwa yesus diangkat menjadi tuhan setelah abad 3. Jika anda kristen, silahkan tanya langsung ke pendeta. Kapan Yesus diangkat menjadi tuhan dan di jadikan sesembahan ? Serta tanyakan adakah kalimat atau ayat di Al Kitab yang menyatakan Yesus adalah tuhan atau minta disembah?

Itulah mengapa film ini telah beredar, banyak negara yang memboikotnya. karena takut para pengikut kristen goyang imannya. Umat islam sendiri yakin bahwa Yesus (Isa) hanyalah seorang nabi, dan tidak pernah disalib. Yang disalib adalah orang yang diserupakan dengan Isa. Yesus sendiri diangkat kelangit sebelum penyaliban. Sedangkan apakah yesus punya istri tidak dsebutkan apakah itu benar atau salah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar